Jumat, 10 Desember 2010

Jogja-Solo trip (Y) ga terlupakan. Dari kita untuk kita 4 hari untuk selamanya! Alhamdulillah ya Allah doaku dikabulin walaupun beda sama yg dibayangin tp ini lebih indah.. No comment ga bisa ngomong apa2.

DAY 1
dari perjalanan berangkat, pertama msh pada excited sama tripnya. ketawa2 di bis dengan semua kebodohoan anak cewek angkatan 7. mabok darat dimulai dari jalan memasuki nagrek. bagi yg belom pernah jalan jauh pada mabok semua. temen sebangku gue aja mabok --> ira. ga jauh dari kursi gue ada bibil sama wulan yg mabok juga. kocaknya blm smp di jogja, ya msh jauh juga lah untuk memasuki kota jawa tengah udh pada mesen tiket pesawat buat pulang ke jakarta. ini kocak, tp kasian drpd pas pulang ga kuat juga kan. gue lupa ada kejadian apa aja pas berangkat. karna kebanyakan tidur diakibatkan batuk yg belom juga reda. di skip aja ya, smp di perbatasan jawa tengah satu bis "yeeeeeeay" kebanggaan tersendiri setelah sekian lama duduk menantikan perbatasan itu. ohya ini yg bikin ngakak. 2 org temen gue ada yg pgn pup smp gabisa ditahan. yg satu berdiri buat nahan yg satunya lg jongkok di jok bis buat nahan. mukanya udh pucet keringet dingin ga karuan. tiba-tiba
"eh bau ga?"
diem, hening..
"via bauuuuuuuuuuuuuuu!"
"hahahaha aduh2 maaf ini udh ga kuat,kaaaak kamar mandi!!"
"jangan2 cepirit lg lo vi"
"aduh aduh gatau"
"bsk2 bawa pispot ya"

smpnya di pom bensin mereka lari dan itu lama bgt ya.
abis itu melanjutkan perjalanan.. tibanya di Jogja, ngeliat hotel alhamdulillah hotelnya bagus! kirain hotel yg begituan doang. ternyata bis 1 alias bis cowok udh smp duluan drtd. gue dan yg lainnya turun di bis

"haaaah! ketemu daratan"
"paping block!"
"pantat gue udh kya tahu"

ini aneh sebenarnya. trs drtd kalo ga jalan di daratan dimana? ngantri ambil koper abis itu masuk ke dlm. itu knp pintu disitu penuh bgt ya gue pikir. gue ngeliat pintu nganggur kosong tuh seenaknya yg penting masuk ke dlm. sampenya di dlm ga kuat berdiri lama dgn bawaan 1 koper dan 1 tas pegangan gue duduk di tangga.

"hhh akhirnya ketemu lantai.."
"apa ay?-_-"
"ketemu lantai"
"HAHAHAHA"

ga singkron emang gue juga, cuma pgn ketemu kasur trs tidur. ramenya keadaan di lobby karna nunggu giliran dibagiin kunci. next masuk ke kamar masing2 dan istirahat.

DAY 2
sekamar sama wulan, nadya, ira, wini. bisa dibilang kamar gue paling rajin bangunnya. kita bangun jam stgh 5 kira2 abis itu lgsg pada mandi dsb. ternyata sekamar semuanya keramas, kecuali nadya yg entah semalem itu tidur dmn. abis mandi wini dan wulan mengeluarkan semua peralatan yg dibawa. karna kita bawa seragam wulan bawa setrikaan kecil. pas mau nyalain ngeliat stop kontak yg sudah penuh sama chargeran bingung jd nyetrika apa ga. padahal gue, wini udh bawa cabang eh ga muat juga. cuma gue yg ga nyetrika seragam karna seragam gue msh rapi :D setelah nyetrika kita gantian ngantri make hair dryer. tepat jam stgh 7 kamar gue udh selesai siap2, turun kebawah buat makan, dan berangkat! kunjungan pertama ke UGM. lumayan bikin capek dan ngantuk. selesai jam 12 trs ke keraton. bis 1 yg diisi sama anak ips balik ke hotel buat ganti baju dan solat, sedangkan bis 2 yg diisi sama anak ipa lgsg ke keraton ganti baju dan solat disana. smp di keraton yg cewek makan di bis, cowoknya turun entah pada kemana. yummy! makanannya padang enak dan emng karna lg laper kali ya jd pada abis. ganti baju di bis, semua pintu dan gorden bis ditutup. tp ga lama sadar itukan kaca didepan gede bgt keliatan dong? yasudahlah lanjut. ga lama bis 1 dtg, kita lgsg pergi ke tempat beli oleh2. sempet kepikiran "liburannya emg asik tp kyanya biasa aja seneng sih cuma.." bb geter

"nanti bantuin cari oleh2 ya :D"

dimulai dari bbm itu berharap semakin indah liburan gue, the answer is YES. tujuan selanjutnya adalah malioboro. tidak menyangka teman2 gue pada gila nawar dan belanja. karna ada yg minta dicariin batik yg good gue bareng cela, ajeng, tiara, abel, cile, ira lgsg menuju ke mirota batik yg ada di ujung jalan depan pasar bringharjo dan itu jauh bgt. bb gue bergeter berkali2 cuma ga berani ngeliat dan akhirnya gue liat juga karna penasaran.

"kamu dimanaaaaaa?"
"PING!!!"
"PING!!!"
"PING!!!"

ternyata ada yg nyariin hahaha :p smpnya di mirota batik gue lgsg ke tempat daster karna ada yg minta dicariin. bingung milihnya tp akhirnya dpt juga! terus ke tempat jaket, kenapa ukurannya gede semua? bingung, akhirnya gue tinggal dulu naik keatas nyari barang buat gue sendiri. wow! emang cuma beli gelang disitu gatau mau beli apalagi. akhirnya turun kebawah lg sambil nyeret ira buat bantuin milih. yap, thank you so much dapet juga jaketnya. menurut gue kegedean tp kata dia engga yaudah dibeli ajadeh. di mirota ga lama karna udh lemes dan pgn bgt ke tempat yg ada acnya. cela, abel, ira, tiara msh berkutit di depan mirota buat beliin oleh2, sedangkan gue sibuk bbman. cela, abel, tiara, ajeng 1 tempat. gue bantuin ira nawar baju. ternyata gue bisa nawar dan harganya lumayan jauh loh :D:D tadinya mau naik andong tp knp mahal bgt dan memutuskan untuk jalan kaki. ini anak2 jalannya cepet bgt smp ngos-ngosan woh! ketemu anak2 selama jalan malioboro dan kamu yg curhat tengah jalan udh belanja 700 sekian tp buat diri sendiri aja ga dpt apa2-,-
ITU MALLNYA DEPAN MATA. kya ketemu apaan aja kan lgsg nyebrang ditgh hujan, bb gue geter lg.

"sini becakan sama aku"
"PING!!!"
"PING!!!"
"PING!!!"
"PING!!!"
"PING!!!"
"ayo sini:("

dan udah ada 1 missed call. ketemuan di dpn bata, gue masuk ke dlm buat ketemu sama anak2 di mcd. duduk sebentar abis itu gue jalan nyebrang di tengah hujan nungguin dia di depan bata. knp ga dtg2?:( udh pgn nangis ketakutan. ternyata udh di becak yg ada di luar.
pas keluar ada anggi sama sahal juga, mereka yg neriakin gue. untung ada mereka! makasih ya..

"aan pgn romantis pue"
"hahahaha oalaaah"
"eh jgn gr lo ya! karna gada tmn aja ini gua"
"iya aja deh awas!"

ketawa di hati, okedeh mengiyakan saja apa alasannya. becakan di tengah hujan sweet loh :) aaa kangen kangen. smpnya di tempat pemberhentian bis jalan lg di tengah hujan, sambil bercanda entah itu apa aja. naik ke bis masing2 dlm keadaan BASAH! brr dingin~ masih kosong bisnya yg lain blm pada sampe. duduk dan ngeliat ke jendela sambil senyum2.

"makasiiiiiiiih :)"
"iya sama sama :)"
"hahahaha"
"apa ketawa2? kedinginan nih"
"({})"
"({})"

kesenengan buat sementara i know :') balik ke bis, dan langsung makan malem. msh seneng bgt cuma berusaha ga menunjukkan karna gatau ini beneran apa engga. smp di hotel dan ada rapat angkatan di lantai 3. selesainya anak2 pada mau jalan2 ke alun-alun, tp gue ttp di hotel karna ngantuk bgt dan males. memutuskan nonton dunia lain brg vela, cile, nadya, angga, wulan. tp kita semua ketiduran hanya nadya yg terbangun.

DAY3
hari terakhir di jogja. kunjungan terakhir ke AAU, prambanan dan Solo. tadinya anak2 pada males ke AAU, tp berakhir dengan pada gamau pulang. itu anak tarunanya gada yg memikat hati kenapa ya.. ada kejadian yg sempat memalukan kenapa nama gue disebut pas ditanya siapa yg lg kosong?? hahaha yasudahlah. wi? jaket dariku ternyata dipakai olehnya ya jadi malu, eh seneng deng malahan. ga lama di AAU ke prambanan. hujan disana cuma foto2 sebentar abis itu lgsg lanjut ke Solo. sampenya di Solo yg tadinya niat mau beli bantal ga kesampean karna gatau pasar klewer itu dimana. akhirnya cuma muter2 nemenin cile nyari sate yg ternyata gada, terus jalan2 ke arah keraton. ngeliat kerak telor pgn deh tp.. ga beli. karna capek naik becak muterin itu alun2 kirain deket taunya jauh. smp di tempat kerak telor tadi turun dan beli dulu. anak jakarta memang, jauh2 ke solo makannya ttp kerak telor -,- balik ke tempat bis. pas smp dipanggil aan, sahal kirain mau apa ternyata dikerjain sama bokoma? u know itu barang apa? gue aja gatau. tp yg pasti itu menggelikan satu badan! hh gaenak gasuka menyebalkan. ngobrol2 dulu yg tadi selama di jalan gue bilang sama ira kalo gue kangen eh skrg dikasih kesempatan sama Allah buat ngobrol :) hujan lg dan berenti di tempat makan yg besar nunggu magrib smp isya. sambil nunggu makan pada ngecharge semua, makan abis itu akustikan sama slevenics ditengah hujan. jam 7an naik ke bis, yap time to go home! JAKARTA! blm jauh gue udh ngantuk, gada ira. jadi gue duduk sendirian, selonjoran, dkk. bosen rasanya gabisa tidur cuma dengerin musik aja. ga lama aan bbm, wih samaan ya lg bosen juga. tp cuma smp jam 11an ya abis itu sama2 ketiduran.
finally jam 9 pagi JAKARTA! smp di jakarta kangen sama jogja, solo. padahal baru kemaren seneng2 kya gitu.. great holiday, ga terlupakan! 4 hari untuk selamanya dari kita untuk kita. see ya in Lombok!:D

thank you, you made my holiday with smile without tears Farhan.. Jogja, Solo i'm in Love.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar